Selasa, 18 November 2008

[5 m!nutes] Reflection

The Young Man and The Starfish

Terdapat cerita seorang pertapa bijak, Ia mempunyai kebiasaan untuk berjalan-jalan dipantai setiap pagi.

Suatu pagi, ketika ia sedang berjalan ditepi pantai. Ia melihat ke arah pantai didepannya, dan melihat sesosok manusia sedang bergerak seperti seorang penari. Sang pertapa bijak tersenyum kepada dirinya sendiri ketika melihat gerak gerik orang itu, dan ia mulai mempercepat langkahnya untuk dapat menyusul orang tersebut.

Setelah dekat , ia melihat bahwa bayangan tadi adalah seorang pemuda dan sang pemuda itu tidak sedang menari, tetapi sedang mengambil sesuatu dari pasir pantai, memegangnya dan dengan lembut ia lemparkan kedalam laut.

Sambil mendekat, ia menyapa, “ Selamat pagi! Apa yang sedang anda lakukan ?”

Sang pemuda menghentikan kegiatannya sebentar, sambil melihat ke arah sang pertapa, ia menjawab “ Selamat pagi …, saya sedang melempar bintang laut ini ke tengah laut “, kata sang pemuda dengan ramah.

“ Kenapa anda melakukan hal itu?” ,tanya sang pertapa

“ Matahari sudah tinggi, dan air pasang sudah surut . Dan bila saya tidak melempar ke tengah laut mereka akan mati.”jawab sang pemuda.

“ Tetapi apakah anda tidak melihat bahwa didepan kita terhampar pantai yang bermil-mil panjangnya, dan bintang laut akan berada disepanjang pantai ini. Anda tidak dapat membuat suatu perbedaan yang berarti !”kata sang pertapa

Sang pemuda mendengarkan dengan sopan, kemudian sambil menunduk ia memungut kembali bintang laut yang lain dan melemparkannya ke tengah laut, setelah deburan ombak berlalu. Sambil berkata, “ Hal ini membuat sesuatu yang beda untuk yang satu ini .”

Refleksi :

Kita semua memiliki bakat dengan kemampuan untuk membuat perbedaan. Dan bila kita peduli dengan kemampuan tersebut, kita akan mendapatkan secara langsung melalui kekuatan visi kita sebagai kekuatan untuk dapat membentuk masa depan. Kita dapat menemukan “ bintang laut ” kita. Dan apabila kita dapat melempar “ bintang laut ” kita dengan baik dan bijak, Tuhan akan memberkahi.

Tidak ada komentar: