Rabu, 19 November 2008

Dikejar-kejar UANG ke- 2 (Mancing Duit pake Duit)


Logika yang masuk akal !!!
Banyak pemancing ikan menggunakan umpan ikan pula bahkan jika ia ingin memancing ikan yang besar maka umpan yang diberikan pun adalah umpan ikan yang besar pula. Jika ingin belajar dari pemancing maka kita bisa menerapkannya dalam upaya kita menjemput rezeki Allah.
Mancing duit ya pake duit juga... nasehat seorang Habib dalam sebuah majelis ta'lim di KWITANG. Maksudnya apa sih ?... terus umpan duit itu maksudnya apa ?...
Umpan itu adalah SEDEKAH
ya sedekah! jika kita ingin dalam keseharian upaya kita dalam menjemput rezekidimudahkan jalannya, dibimbing bertemunya mulailah dengan memberikan sedekah maka malaikat dan do'a dalam setiap amal kebaikan yang kita infaqkan di jalan Allah akan menjadi pembimbing kita dalam menemukan upaya yang tepat untuk menemukannya
Sedekah sebgai media menjemput rezeki akan menambah keberkahan dalam setiap rezeki yang kita dapatkan. Namun, ingat! hindari mendefinisikan keberkahan rezeki sebagai uang yang berlipat-lipat karena sedekah bukan mesin pengganda uang terlebih jika ia jauh dari ketulusan hati pemberinya.
Keberkahan rezeki dapat berarti rezeki yang melimpah ketika kita bersedekah 1 rupiah maka Allah balas dengan 7 rupiah. Keberkahan rezeki bisa berarti apa yang kita peroleh saat itu bernilai berlipat pada kebutuhan kita ia dapat berupa istri yang saleha, anak yang penurut hingga kesehatan yang harganya sangat mahal.
Ingatkah kita dengan sebuah hadist; "innama shadaqatu tadfa'ul bala'" bahwa sedekah itu dapat menolak bala (marabahaya)".

Tidak ada komentar: