Rabu, 19 November 2008

Dikejar-kejar UANG ke- 1

Jika kita selalu sibuk mencari uang tanpa kenal lelah dari pagi hingga petang kita disibuki dari mencari rezeki semua demi sebuah alasan karena kita membutuhkan uang untuk beberapa alasan pangan, sandang, papan, pendidikan, kesehatan, hingga urusan prestise.
Namun pertanyaan selama ini "apakah kita yang mencari uang ataukah uang yang mencari kita ?". Satu rumusan yang pasti dapat sedikit menghibur hati kita adalah bahwa setiap rezeki manusia telah ditentukan oleh Allah SWT. Tinggal ikhtiar dan usaha kita untuk menjemput rezeki dan karunia Allah SWT tersebut. Ingat !!!! Menjemput bukan Mencari
Dua definisi berbeda namun memiliki filosofi yang berbeda. Jika kita mencari rezeki, rezeki yang kita cari sejak pagi hingga petang belum tentu ketemu karena mencari boleh jadi apa yang kita cari memang tidak ada. Namun jika filosofinya adalah MENJEMPUT Rezeki, rezeki itu telah ada diladangnya tinggal usaha dan ikhtiar kita untuk menjemputnya ditempat yang tepat, cara yang cermat, usaha yang kuat dan diwaktu yang ketat.

Tidak ada komentar: